Tuesday, September 22, 2015

Wisata kuliner di gedung sate bandung

Wisata kuliner di gedung sate bandung. Untuk isi akhir minggu Anda, tak ada kelirunya untuk menjelajah kuliner di Kota Kembang yang populer banyak jajanannya. Seperti di lokasi Gedung Sate, Bandung Jawa Barat, disini banyak bermacam kuliner yang dijajakan, dari mulai minuman, nasi liwet, es, serta ada banyak yang lain.

Gedung Pemerintahan Kota Bandung ini dapat jadi patokan bila Anda mau mencari kuliner. Di sekitar Gedung Sate ini menyebar jajanan khas Kota Bandung.

Wisata kuliner di gedung sate bandung

Beberapa orang punya kebiasaan buka hari dengan meminum kopi, nah pas buat Anda yang liburan di kota ini, seperti di Jalan Cisangkuy 68 yang ada di samping kanan Gedung Sate ada kedai kopi yang cuma ada di Jawa Barat, namanya Java Preanger Coffee House.

Ada beragam jenis kopi yang dapat Anda nikmati disini, seperti kopi rasa buah nangka, coklat, serta yang lain. Satu cangkir kopi ini dihargai Rp 20. 000.

Berpindah dari Java Preanger Coffee House, ada nasi liwet di Jalan Trunojoyo yang ada di samping kanan Gedung Sate, Nasi Bancakan namanya. Di Jawa Barat populer dengan kulinernya dengan beragam jenis lalapan atau sayuran fresh yang dicocol dengan sambal.

Di Nasi Bancakan ini yang jadi favorite yaitu nasi liwet, ditambah dengan lauknya seperti ikan peda, tumis picung atau kluwak muda serta jengkol serta beragam jenis pilihan lalapan. Walau di Jawa Barat, disini ada bumbu balado serta bumbu kecap.

Satu jumlah nasi liwet ini dihargai Rp 6. 000, tumis picung Rp 3. 500, peda dayang sumbi Rp 7. 500, serta es goyobod Rp 8. 000 serta yang menarik yaitu lalapan serta sambalnya gratis.

Ada pula tutut atau keong sawah, langkah makannya disedot gunakan mulut segera. Menurut orang Sunda, tutut ini dapat pula jadi obat penyakit kuning atau liver.

Tenang, telah makan berat pasti ada makanan penutupnya, disini ada sop buah Pak Haji Ewok yang populer. Terdapat di Jalan Mandiri, tepatnya di Belakang Gedung Sate. Satu mangkok sop buah ini dihargai Rp 9. 000.

Ingat, patokannya Gedung Sate, di samping kanan, kiri serta belakang dapat jadi referensi wisata kuliner Anda. Tertarik untuk menjelajah kuliner? datang saja segera ke lokasi Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.Wisata kuliner di gedung sate bandung. Jika ingin paket wisata bandung murah yang asyik, boleh di sini saja.

No comments:

Post a Comment